Minggu, 14 November 2010

SAYYIDUL ISTIGHFAR

SAYYIDUL ISTIGHFAR [PUNCAK PENGAMPUNAN]


اللهم أنت ربي لا اله إلا أنت، خلقتني وأنا عبدك وأنا على عهدك ووعدك ماستطعت، أعوذبك من شر ماصنعت، أبوء لك بنعمتك علي وأبوء بذنبي فاغفرلى فإنه لا يغفر الذنوب إلا أنت.

Bacaannya:
Allâhumma anta Rabbî lâ ilâha illâ anta, khalaqtanî wa ana ‘abduka, wa ana ‘alâ ‘ahdika wa wa’dika mastatha’tu, a’ûzubika min syarri mâ shana’tu, abû-u laka bini’matika ‘alayya wa abû-u bizanbî, faghfirlî fa innahû lâ yaghfiruz zunûba illâ anta.

Terjemahannya:
Ya Allah, Engkaulah Tuhanku, tidak ada tuhan selain Engkau; Engkau telah menciptakanku dan aku adalah hamba-Mu; aku berada dalam perjanjian dengan-Mu dan selalu memenuhi janji-Mu sebatas kemampuanku; aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan yang aku lakukan; aku mengakui nikmat-Mu kepadaku, dan aku mengakui akan dosaku; maka ampunilah aku karena tidak ada yang bisa mengampuniku selain Engkau. (Hadis riwayat Bukhari).

Keutamaannya:

  1. Barangsiapa membaca do’a ini di siang hari dengan penuh keyakinan atas kebenarannya; kemudian dia mati sebelum sore hari, maka dia termasuk penghuni surga.
  2. Barangsiapa membacanya pada malam hari dengan penuh keyakinan atas kebenarannya; kemudian dia mati sebelum pagi hari maka dia termasuk penghuni surga.

1 komentar:

  1. SALAM KENAL UNTUK ISLAMIC HORIZON

    SALAM HORMAT DARI JULIANTO, PONTIANAK - KALIMANTAN BARAT

    email: julianto_sintang@yahoo.co.id

    BalasHapus